Winter Wonderland at Hyde Park London

Kalau masuk ke tempat ini benar-benar terasa seperti di winter wonderland. Udaranya dingin tapi ketika masuk sesaat lupa sama rasa dinginnya dan terpana sama kerlap-kerlip lampu, wahana yang banyak, christmas market dan banyaknya orang yang terlihat bahagia. Kalau saya saat itu teringat sama Dufan. Hahaha. Saya sebut tempat ini seperti Dufan dadakan. Saya aja terkagum-kagum sama kota ini bisa banget bikin thames park dadakan.

Winter wonderland gate

Waktu saya dan suami kesana cuacanya lagi bagus dan enak banget, tidak terlalu dingin dan tidak banyak angin. Kami datang kesana sekitar jam 6 sore. Winter wonderland punya 3 pintu masuk. Kami datang dari pintu yang dekat Wellington Arch dan ketika masuk kami lihat sudah panjang sekali antriannya. Akhirnya kami jalan lagi cari pintu yang lain. Kami masuk dari pintu yang dekat tube station Knightsbridge. Disana antriannya lebih pendek.

winter wonderland

Untuk masuk kesini gratis, sama sekali tidak dipungut biaya. Tapi kalo mau naik wahananya atau mau nonton sirkus harus bayar yah. Harganya beda-beda dan beberapa pertunjukan dan wahana harus booking dulu tiketnya sebelum masuk.

winter wonderland

Di dalam winter wonderland ada christmas market juga, seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya. Yang dijual beragam banget. Saya senang lihat pernak-pernik lucu. Tapi saya tidak tahu kisaran harganya berapa karena udah jiper duluan, kepikiran pasti mahal deh. Hahahaha.

christmas market

christmas market

Disini juga ada bagian khusus untuk jual makanan. Namanya Bavarian Village. Makanan yang dijual pun beragam dari makanan eropa sampai asia juga ada. Dan tentunya minuman khas winter seperti mulled wine banyak yang jual. Waktu disana kami tergoda sama churrosnya. Soalnya banyak yang beli dan baunya itu lho menggoda banget. Akhirnya kami beli dengan harga £5. Kami makan berdua dan rasanya kenyang banget.

bavarian village

churros

Winter Wonderland ini dibuka dari jam 10 pagi sampai 10 malam dan hanya sampai 2 Januari. Jadi buat orang Indonesia yang sekarang statusnya sebagai Londoner atau orang Indonesia yang dalam waktu dekat akan ke London, menurut saya sih wajib kesini. Dan buat orang Indonesia yang ingin kesini, tenang saja, winter wonderland ini selalu ada setiap tahun kok dan biasanya dimulai dari pertengahan bulan November.

me and my hubby

XOXO. Vicia

You may also enjoy:

Post a Comment