What is Passion?

passion

 

WHAT IS PASSION?

Kalo saya baca di wikipedia dideskripsikan seperti ini: Passion (from the Greek verb πασχω meaning to suffer) is a very strong feeling about a person or thing. Passion is an intense emotion, a compelling enthusiasm or desire for something. Jadi passion itu suatu emosi yang kuat terhadap sesuatu..hmmm..apakah kalian pernah merasakan itu?

Saya sendiri mengalaminya ketika harus berusaha keras mengikuti kuliah yang bukan minat saya. Saat itu jurusan kuliah saya adalah Management Finance. Di saat itu lah saya merasa bahwa saya memiliki minat lain, bukan di jurusan yang saya tekuni saat itu. Saya bukan anak keuangan banget :p sampai akhirnya saya melanjutkan kuliah S2 saya dengan mengambil jurusan Management Marketing. Disitu lah saya sangat semangat belajar ilmu tersebut. Jadi, saya sudah merasakannya tapi saya tidak tahu kalau perasaan itu yang disebut passion. Awal mula saya benar-benar mengenal kata passion sekitar empat tahun lalu ketika saya dikasih tahu tentang TEDx yaitu sebuah komunitas yang menyebarkan fresh ideas. Awalnya saya nggak tau tapi saya searching di YouTube soalnya acaranya sering diupload di YouTube sampai akhirnya saya menemukan TEDx Jakarta dimana pembicaranya adalah Rene Suhardono. Pada saat itu saya nggak kenal siapa beliau tapi pas baca judul videonya “Passion, Purpose, Value” menarik banget untuk ditonton. Saya saranin nonton dulu videonya disini.

Waktu saya selesai nonton ini, saya menjadi lebih bersemangat, lebih bergairah lagi dalam menjalani hidup saya. Saya selalu ingat untuk melakukan sesuatu yang membuat saya happy sehingga orang yang di sekitar saya juga bisa ikutan happy. Apalagi tujuan hidup kita selain membuat kita dan orang lain menjadi happy. 🙂

Kalau perasaan kalian bagaimana setelah nonton?

You may also enjoy:

Post a Comment