Trip to Hong Kong

Hong kong

Bonjour!

Kali saya ingin share pengalaman saya waktu jalan-jalan ke Hong Kong. Saya pernah ke Hong Kong dua kali, yang pertama waktu berlibur bersama kedua adik saya dengan paket Hong Kong, Macau, dan Shenzen, yang kedua waktu suami saya dinas selama satu bulan di Hong Kong. Kebetulan saat suami saya dinas di Hong Kong disaat sedang libur lebaran jadi lumayan deh selama satu minggu saya bisa berlibur ke Hong Kong.

Kalo bagi saya Hong Kong itu benar-benar kota metropolitan. Sebenernya suasananya kurang lebih sama seperti di daerah Sudirman dan Kuningan di Jakarta atau Singapore karena memang banyak gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan. Tapi selain banyak gedung-gedung tinggi, masih ada beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi kok.

Nah, bagi kalian yang ingin ke Hong Kong, disini saya akan kasih list apa saja yang wajib kamu kunjungi disana (selain tempat belanja yah..hehhe)

AVENUE OF STARS

Tempat ini wajib dikunjungi selain karena ada walk of fame-nya, viewnya bagus banget. Dari tempat itu kita bisa lihat jejeran gedung perkantoran di Hong Kong. Paling bagus kalo malam hari karena lampunya yang menyala sangat menarik, bahkan ada pertunjukan lampu sorotnya.

20130131_143034

IMG_8819

 

THE BIG BUDDHA

Untuk menuju ke Big Buddha harus menggunakan kereta gantung soalnya ada diatas bukit. Ketika sampai juga masih harus berjalan cukup jauh ditambahkan lagi naik tangga. Jadi harus siapkan stamina kalo kesini + cemilan. hihihi.

DSCN0378DSCN0387

DSCN0490
The Big Buddha

 

 

DISNEYLAND

Kalo ini nggak perlu dijelasin lagi ya. Ini tempat wajib dikunjungi kalo kalian belum pernah ke Disneyland. Kalo yang suka wahana ekstrem, menurut saya pasti kurang puas karena wahana ekstremnya cuma dikit, seinget saya cuma dua. Mungkin karena memang Disneyland tempat rekreasi keluarga yah jadinya memang lebih banyak wahana yang child friendly.

HONG KONG MUSEUM OF HISTORY

Bagi yang suka mengunjungi museum (seperti saya), tempat ini wajib dikunjungi karena memang menceritakan dari awal mula pulau Hong Kong terbentuk sampai sekarang. Di dalamnya banyak pula koleksi budaya dan tradisi Hong Kong.

 

THE PEAK

Ini adalah tempat untuk melihat view kota Hong Kong dari atas. Untuk menuju ke atas dapat menggunakan The peak tram atau mobil. Waktu untuk antri tram cukup lama jadi harus sabar yah, inget aja view yang akan didapat ketika diatas, bener-bener worthed kok.

DSCN0299

DSCN0308
Waiting for the tram to come..
DSCN0314
Finally the tram is coming
DSCN0320
Beautiful view from the top

Itu dia list tempat yang menurut saya wajib dikunjungi ketika berlibur ke Hong Kong. Kalo ditanya berapa lama sih waktu yang pas untuk menghabiskan waktu di Hong Kong? menurut saya, 3 hari 2 malam sudah cukup untuk menjelajahi kota Hong Kong.

Kalo kalian ingin mencari tiket pesawat atau hotel ke Hong Kong bisa langsung cek aja kesini. Disitu sering ada diskon tiket dan hotelnya jadi lumayan kan sedikit berhemat. hehehe.

Kalo ada pertanyaan, silahkan ditanyakan yah. Selamat berlibur!

Bonne Journee!

You may also enjoy:

Post a Comment