Stockholm – Drottningholm Palace & Gamla Stan (Again!)

Maafkan saya ya karena proses menulis blog saya masih mood-mood-an. Semenjak kembali lagi ke tanah air, banyak sekali pergumulan saya dan suami sehingga rasanya belum sempat dan belum ingin kembali menulis cerita-cerita perjalanan kami selama di Eropa. Padahal kalau kamu ikutin Instagram saya, sudah banyak kota yang kami kunjungi tapi masih pending. Saya berjanji pasti akan saya ceritakan lewat blog ini. Kalau ada yang ingin bertanya langsung juga silahkan saja lewat DM di Instagram ya!

Kalau kamu sempat baca cerita terakhir saya tentang Stockholm disini, saya sempat bilang kalau saya stay di Stockholm selama 2 hari 1 malam. Ternyata saya salah ingat, hehehe. Lebih tepatnya saya stay di Stockholm selama 3 hari 2 malam. Jadi saya tiba di Stockholm tanggal 18 Mei 2017 di siang hari dan langsung jalan-jalan.

Kali ini saya akan menceritakan kegiatan jalan-jalan saya di hari kedua. Hari kedua kami memutuskan untuk ke tempat yang agak jauh dari tengah kota. Kami mengunjungi Drottningholm Palace. Perjalanan kami kesana lumayan capek. Soalnya kami naik subway yang tiba-tiba mogok di tengah jalan. Jadi keretanya berhenti di satu stasiun yang belum menjadi tujuan kami. Terus kami bingung karena nggak ngerti bahasanya. Kami tanya ke orang, ternyata memang ada gangguan jadi harus tunggu kereta lainnya. Jadi satu stasiun itu penuh banget orang jadinya. Akhirnya kami cari alternatif lain, naik bis. Kami tunggu lama banget. Karena cuaca panas, kami makan es krim dulu lah ya biar adem. Akhirnya si bis yang ditunggu sampai juga. Kami harus 2x ganti bis. Tapi ketika sampai, totally worth the view. Suasananya tenang. Enak deh kalo piknik di tamannya.

stockholm

Selanjutnya perjalanan kami lanjutkan dengan keliling melihat pameran seni yang ada di beberapa stasiun subway. Saya udah sharing foto-fotonya disini. Ini jadi salah satu objek wisata kalau kamu mengunjungi Stockholm lho! Saya pribadi suka banget sama interior stasiun bawah tanahnya Stockholm. Selama pernah jalan-jalan ke luar negeri, menurut saya ini yang paling unik dan bagus.

Setelah keliling subway sampai puas. Kami jalan-jalan lagi di daerah Gamla Stan. Hihihi. Kota tua ini memang menarik hati sih, jadi nggak bosen kalau kami harus kelilingi lagi daerah ini. Kami penasaran dengan gang-gang kecilnya. Jadi selalu lewat jalan baru yang belum kami lewati sebelumnya. Oh iya, kami juga sempat lewat daerah tempat perbelanjaan di jalan Drottninggatan. Selain itu saya juga penasaran sama jalan yang jadi latar belakangnya di video klip Raisa x Isyana. Ternyata ada di jalan Sergelgatan. Dimana jalan tersebut masih daerah pertokoan.

Di hari kedua ini kami lebih santai jalan-jalannya. Malah sempat lihat toko-toko dulu. Saya juga membandingkan harga H&M, ternyata sama saja. Saya pikir kalo di negara asalnya lebih murah ternyata tidak. Tapi kami akhirnya beli sunglasses dan topi karena nggak menyangka matahari disana sudah cukup terik kadang nggak kuat matanya saking silaunya.

Ke daerah Gamla Stan lagi
Di Stockholm kalau nggak kena matahari rasanya jadi kedinginan

Foto dulu di bawah bendera Swedia biar sah. hahaha

Sekian dulu untuk hari kedua kami. Nantikan cerita dan hasil jepretan foto-foto kami di hari ketiga yah!

Thanks for reading!

 

XOXO. RVC

You may also enjoy:

Post a Comment