Satu Hari di Oxford

jalan-jalan ke Oxford

Mungkin ada yang mikir gini “katanya suaminya sekolah kok malah jalan-jalan sih?”, eits, jangan mikir negatif dulu yah justru kami ingin mengatur waktu kami dengan baik agar kesempatan tinggal disini tidak lewat begitu saja. Sebelum suami saya mulai kuliah maka kami memanfaatkan waktu luang ini untuk jalan-jalan ke luar kota. Beberapa mahasiswa Indonesia disini juga menyarankan hal ini kok karena memang kalau sudah mulai kuliah tentunya harus fokus dong sama kuliahnya.

Kota pertama yang kami kunjungi seminggu setelah kami menginjakkan kaki kami di London adalah kota kecil yang bernama Oxford. Tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan kota ini. Kota ini terkenal dengan Universitasnya yang paling bergengsi di dunia (psst! Tempatnya Maudy Ayunda kuliah lho!).  Selain itu kota ini juga terkenal karena sebagai salah satu tempat pembuatan film Harry Potter. Makanya saya senang banget waktu kesana karena waktu saya masih SMP saya suka banget baca novelnya apalagi nonton filmnya.

Perjalanan kami ke Oxford hanya memakan waktu kurang lebih satu setengah jam menggunakan bus. Sengaja kami berangkat pagi-pagi karena kami tidak menginap, jadi kami hanya ingin seharian saja mengelilingi kota Oxford. Untuk mengelilingi kota Oxford tidak perlu naik bus, cukup jalan kaki saja karena jaraknya dekat-dekat, bahkan semua bangunannya disana menarik banget untuk difoto. Selama disana kami selalu memanfaatkan google map supaya nggak nyasar. Kami juga cek websitenya oxfordcityguide.com, disana ada itinerary untuk sightseeing dalam 1 hari.

Kalau kamu penasaran sama itinerary kami, berikut ini adalah our itinerary 1 day sightseeing in Oxford:

Untuk menuju ke Oxford kami naik bus X90, karena cuma 1 hari saja jadi kami langsung beli yang pulang pergi seharga £ 18 tapi kalau untuk student cuma £14 saja. Kami berangkat naik bus dari Victoria Coaches Station. Untuk informasi lebih lengkapnya bisa klik link disini.

Sesampainya di Oxford kami langsung menuju ke Hertford Bridge atau dikenal juga dengan nama Bridge of Sighs. Awalnya mau masuk ke New College tapi masih tutup jadi kami lanjut jalan lagi dan ketemu Bridge of Sighs.

img_1104

Persis di depan Bridge of Sighs ada Bodleian Library. Perpustakaan ini adalah salah satu tempat filmnya Harry Potter. Browsing aja bagus banget dalamnya. Sayangnya saat kami disana sedang tutup jadi kami nggak bisa masuk jadi kami hanya lewat saja. Di sampingnya kami ketemu Radcliffe Square.

img_1118

Selanjutnya kami ingin masuk ke University Church of St Mary the Virgin tapi masih ada ibadah jadi kami langsung menuju ke Covered Market.

img_1125

Karena masih pagi dan hari minggu makanya belum banyak toko yang buka. jadi kami hanya lihat-lihat saja. Selanjutnya kami keluar dari Covered Market menuju ke Carfax Tower. Disana kami naik sampai atas supaya bisa lihat Oxford dari atas.

img_1131img_1139

Lanjut dari Carfax Tower kami jalan di Cormarket Street menuju ke Martyrs Memorial.

img_1164

Nggak jauh dari situ kami jalan ke Ashmolean Museum. Untuk masuknya sebenarnya gratis, tapi karena kami cuma punya waktu satu hari jadi kami hanya foto saja. Selanjutnya kami jalan kaki lagi menuju Trinity College.

img_1200

Sebenarnya dari Trinity College bisa ke The Sheldonian Theatre, tapi waktu itu sedang ada shooting jadi kami nggak boleh masuk deh. Lanjut lagi dari situ kami lewat lagi Radcliffe Square menuju ke Queen’s College.

img_1227

Lalu kami jalan lagi menuju ke New College. Disini ada dua spot yang jadi tempat shootingnya Harry Potter.

img_1242img_1255

Setelah dari sini, spot kami yang terakhir adalah menuju ke Christ Church. Karena ini adalah spot yang paling besar dan paling bagus makanya untuk masuk pun harus ngantri panjang dan ramai banget.

img_1265img_1270

Kalau kamu penasaran bagaimana jalan-jalan kami disana, silahkan nonton yah dibawah ini,

Kalau kamu ada pertanyaan atau masukan, silahkan comment yah dibawah ini.

Thank you for reading!

Untitled design (2)

You may also enjoy:

Post a Comment