Satu Hari di Liverpool

simson vicia

Masih lanjutan dari perjalanan 3 hari 3 kota. Di hari ketiga, yang merupakan kota terakhir kami, kami menuju ke Liverpool. Seperti yang telah saya ceritakan disini bahwa perjalanan kami tidak mulus. Kami dihadapi sebuah rintangan yaitu tertelannya kartu kredit suami saya. Kenapa bisa tertelan? karena perjalanan menuju Liverpool dari Manchester menggunakan kereta, nah suami saya beli tiketnya menggunakan kartu kredit. Sesampainya di stasiun, kami langsung menuju mesin tiket. Tapi ternyata mesin tiketnya error, jadi kartunya nyangkut di mesinnya. Meskipun sudah dibantu petugas disana tapi jawaban dari mereka, kami harus menunggu teknisi dulu. Kami sudah nggak mungkin lagi nunggu karena 30 menit lagi kereta kami berangkat. Akhirnya petugasnya hanya membantu mencetak tiket lalu mengenai kartunya akan ditelfon lagi jika sudah bisa dikeluarkan dari mesinnya. Untungnya kartu yang dipakai adalah kartu kredit dari bank tempat suami saya bekerja jadi dengan bantuan teman kantor juga bisa segera langsung diblokir kartunya.

Lalu, kami melupakan sejenak kejadian itu dan lanjut naik kereta menuju Liverpool. Ternyata ketika sampai di Liverpool rasanya lebih dingin dibandingkan kota-kota lain yang pernah kami kunjungi. Mungkin karena kota ini terletak di pinggir laut jadi banyak anginnya. Selama di kota ini kami jalan-jalan menggunakan bis. Kami sudah beli tiketnya sebelum kami kesini. Harganya Β£3.8 bisa dipakai seharian.

tiket

Destinasi pertama kami tentunya langsung ke museumnya The Beatles. Suami ngfans banget, ini salah satu alasan kami mengunjungi kota ini. Museum ini terletak di Albert Dock. Harga tiket masuknya sebesar Β£14.95 untuk dewasa, sementara kalo mahasiswa harganya Β£11.50. Tiketnya bisa dibeli online. Kalau mau beli bisa disini. Dan inilah foto-foto kami selama di museum The Beatles.

the beatles story

Di museum ini kami dikasih audionya jadi bisa dengerin sejarahnya dari awal terbentuk

Mereka yang paling banyak ciptain lagu buat The Beatles
Headline news ketika mereka akhirnya bubar
John lennon
The Legend

Setelah dari museum The Beatles, kami jalan-jalan saja di sekitar pinggir laut. Hari itu sangat cerah. Matahari sedang bersinar cukup terik. Meskipun angin masih terasa kencang tapi rasanya tidak begitu dingin karena hangatnya matahari.

patung the beatles

liverpool

Lalu kami melanjutkan perjalanan kami menuju Anfield Stadium. Kandangnya Liverpool Football Club. Perjalanan ke stadium ini harus menggunakan bis. Karena cukup jauh dari pusat kota. Menurut saya yang hanya melihat dari luar, tempatnya tidak terlalu besar. Beda sekali sama stadium-stadium bola sebelumnya yang pernah saya ceritakan di blog ini. Bahkan untuk foto stadiumnya susah sekali karena letak stadiumnya yang berada dekat sekali dengan jalan raya.

anfield

Dari stadium Anfield, kami kembali ke pusat kota dan menuju ke The Cavern Club. Lagi-lagi is about The Beatles. Ini adalah tempat mereka pertama kali manggung dan mulai di kenal oleh banyak orang. Untuk masuk ke Club ini kami harus bayar. Saya lupa pastinya berapa tapi seingat saya, kami bayar sebesar Β£2.

the cavern club

Selesai sudah perjalanan kami di Liverpool. Kami pulang menggunakan bis dan sampai di London jam 2 pagi. Hahaha. Lelah namun suatu pengalaman yang mengesankan bagi kami. Perjalanan ke 3 kota selama 3 hari.