Satu Hari di Cambridge

cambridge

Perjalanan ke Cambridge ini diawali dari sebuah komentar di Instagram. Saat itu teman saya bernama Mita, sedang posting salah satu fotonya di Oxford. Suddenly, saya membaca teman saya yang lain bernama Kris berkomentar, “Cambridge?”, lalu saya juga ikutan komentar di bawahnya hanya dengan copy paste komentarnya Kris. Dari situ lah awal mula perjalanan kami ke Cambridge. Sayangnya karena sedang banyak tugas Kris tidak bisa ikut join bersama kami. Sehingga trip kali ini hanya beranggotakan 5 orang yaitu saya, suami saya Simson, Mita, Nita dan mbak Etta (teman flatnya Mita dan Nita yang baru saya kenal disana).

Kami berangkat ke Cambridge pagi-pagi banget. Saya ingat, saya dan suami harus berangkat dari rumah jam 3.30 AM. Perjalanan naik tube (sebutan subway kalo di Inggris) ditempuh kurang lebih 40 menit. Lalu kami tiba di Victoria Coach Station dimana kami bertemu dengan Mita dan Nita. Disana kami menunggu bis kami. Sekitar pukul 4.30 kami harus naik bis. Saya cari posisi yang nyaman untuk tidur kembali. Hehehe.

cambridge

Sesampainya di Cambridge, hari sudah mulai terang. Matahari mulai terbit. Sebenarnya bagus untuk foto. Tapi perut rasanya minta isi bensin. Jadi kami mampir dulu ke restoran andalan saya dan suami, McD, dan sarapan disana. Setelah itu kami janjian ketemu dengan teman kami, mbak Etta, karena dia naik kereta. Setelah ketemu, mulai lah perjalanan kami.

Selama di Cambridge, sama sekali tidak perlu alat transportasi. Karena kotanya tidak begitu besar maka kami hanya jalan kaki saja. Alat transportasi yang paling banyak digunakan disana adalah sepeda. Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kota Oxford. Suasananya sangat menenangkan. Tidak heran jika kota ini sangat cocok untuk para pelajar.

cambridge

Pagi itu kota Cambridge sangat cerah. Matahari bersinar terang dengan sedikit berselimutkan awan putih. Sebenarnya udaranya cukup dingin. Bahkan saya sudah mulai merasakan kaki saya beku. Hahaha. Tapi kalo sedang merasakan kedinginan, langsung jalan cepet saja.

Destinasi pertama kami adalah Fitzwilliam Museum. Tapi karena masih pagi, jadi masih tutup. Akhirnya kami foto-foto saja di luarnya. Lalu kami lanjut lagi ke tempat selanjutnya.

Tempat selanjutnya ke King’s College Chapel. Chapel ini memang yang menjadi icon kota Cambridge. Ketika kami sedang foto-foto disana, kami didekati orang yang menawarkan punting tours. Buat yang nggak tau punting itu apa, itu semacam naik perahu yang ada di Venice. Awalnya ditawarin harganya £10 per orang. Tapi kami tolak. Lalu datang lagi nawarin £8. Kami tolak lagi karena kami memang awalnya sama sekali nggak niat untuk punting. Nah, orang yang ketiga ini entah emang jago marketing nya atau jangan-jangan di hipnotis kami yah. Hahaha. Soalnya kami akhirnya mau juga ikutan punting tours dengan harga awal £10 tapi kami nego jadi cuma £9 per orang. Kami tergoda katanya dia bisa ajak kami masuk ke dalam college-collegenya. Sepertinya sih saya salah mengerti maksudnya dia. Maksudnya dia, dia bisa ajak masuk ke dalam taman collegenya dengan ikut punting tour. Emang sih saya bisa liat beberapa collegenya tapi tetap saja kan masih di dalam perahu.

cambridge

Waktu udah di perahu, eh malah hujan. Nggak enak banget deh jadinya. Mau foto tapi takut kameranya basah. Jadi foto seadanya aja. Tapi nggak begitu menyesal juga kok ikutan punting ini soalnya berguna buat kasih tau para pembaca blog saya untuk sebaiknya sih nggak usah ikutan punting tours ini. Hehehe. Mendingan uangnya buat masuk ke setiap collegenya.

Memang masuk collegenya bayar yah? Yes! hampir semua college disini bayar kalau mau masuk. Bahkan meskipun yang dilihat itu cuma tamannya doang, tetap saja harus bayar. Seperti biasa, selalu ada harga khusus untuk student. Waktu itu kami sih nggak masuk ke college tapi cuma foto-foto di luarnya aja. Kalau mau masuk chapelnya bisa gratis kok kalo ikut ibadahnya. Cara ini yang kami lakukan waktu masuk ke King’s College Chapel.

cambridge

cambridge

Setelah puas keliling-keliling, kami nggak lupa buat beli souvenir dong.

Sekian cerita dari saya. Kalau ada yang ingin kasih tips and trick di kota Cambridge silahkan kasih komentarnya di bawah ini ya. Atau mungkin ada yang ingin bertanya juga boleh.

XOXO. RVC

 

You may also enjoy:

1 Comment

Post a Comment