Satu Hari di Birmingham

One day in Birmingham

Hello, my readers!

Setelah sekian lama foto-foto ini hanya disimpan di laptop akhirnya sekarang keluar juga. Ternyata menulis itu tergantung mood yah. Hahaha. So far sih itu yang saya rasain. Anyway, sekarang saya mau share itinerary saya selama saya dan suami saya jalan-jalan di Birmingham selama 1 hari saja.

Selagi suami masih belum banyak tugas kuliah, kami langsung merencanakan untuk menghabiskan weekend kami di 3 kota yaitu Birmingham, Manchester dan Liverpool. Kami hanya menginap 2 malam di Manchester karena ada teman suami yang bersedia memberikan kami tumpangan (thanks mbak Agnes dan keluarga!). Untuk cerita di Manchester dan Liverpool akan ada post tersendiri yah jadi sekarang saya mau cerita itinerary di Birmingham.

Kalo dari London ke Birmingham kami naik Megabus. As almost everyone in Europe knew that Megabus is the cheapest bus to travel in Europe. Jadi kalau kamu ingin jalan-jalan di Eropa yang murah cek aja dulu tarifnya Megabus lalu bisa dibandingkan dengan bus yang lainnya. Suami saya paling suka cek di gopili.co.uk karena itu tempat untuk bandingin semua harga transportasi.

Ketika sudah sampai di Birmingham, karena cuma jalan-jalan seharian saja jadi nggak perlu naik bus atau tram. Kebetulan enaknya saya turun di Grand Central station jadi sudah di pusat kotanya. Selama disana saya dan suami jalan kaki saja. Kalau soal makanan, banyak kok restoran di deket Bull Ring tinggal pilih aja mau makan apa dan tergantung budget masing-masing.

Destinasi pertama, Bullring Shopping Centre dan St. Martin’s Church.

img_1298img_1290img_1289

Destinasi kedua, Victoria Square dan Town Hall

img_1324img_1333img_1331

Destinasi ketiga, Birmingham Museum & Art Gallery. Disini kami menghabiskan waktu sekitar 2 jam. Masuk museumnya gratis.

img_1332img_1351

Destinasi ke-empat, Hall of Memory  dan Library of Birmingham

img_1534img_1541

Destinasi ke-lima, Gas Street Basin. Saya paling suka ketika disini karena menyusuri kanal dan terasa sekali berbeda dengan kota London. Saya merasa seperti sedang di era 1800-an.

img_1557img_1597

Destinasi ke-enam, St. Paul Church. ini adalah destinasi terakhir kami.

img_1628

Sebenarnya masih banyak tempat menarik lainnya, tapi sayangnya tidak cukup kalo cuma 1 hari saja. Kalau kamu ada waktu bisa ke Birmingham Back to Backs, Jewellery Quarter, atau Cadburry World.

Sekian sharing dari saya. Kalau kamu ingin lihat bagaimana video perjalanan kami, kamu bisa lihat video kami di bawah ini.

Thank you for reading!

 

You may also enjoy:

3 Comments

    1. Halo mas! tergantung dari mana mas.. Kalo saya dari London, London – Birmie naik Megabus £5, makan siang di mcD £4.5, beli snack + air mineral £3, lalu malamnya saya lanjut pergi ke Manchester naik Megabus £5.. Beli tiket Megabus harus jauh2 hari biar murah.. kadang kalo lagi beruntung bisa cuma £1 saja… kira-kira begitu mas.. semoga menjawab pertanyaannya yah..

Post a Comment