Saint Petersburg Hari #3 – Beautiful View and Museum

hermitage museum

Akhirnya sampai juga di akhir perjalanan kami di Saint Petersburg. Hari ketiga jalan-jalan kami di Saint Petersburg, kami dedikasikan khusus untuk masuk museum dan melihat view Saint Petersburg dari atas St. Isaac’s Cathedral. Sebenarnya kami bisa saja melihat view Saint Petersburg di hari sebelumnya, tapi kami lupa kalau bisa lihat view ke atas.

Destinasi kami pertama tentunya melihat view Saint Petersburg karena tempatnya tidak jauh dari hotel kami. Kami hanya perlu jalan kaki sekitar 15 menit. Kami beruntung juga sampai tepat waktu dikala pintunya baru saja dibuka jadi belum ramai dengan turis lainnya.

Untuk naik keatas diperlukan biaya sebesar 150 Rub. Sayangnya tidak ada diskon untuk pemegang kartu mahasiswa ISIC. Jadi suami saya dikenakan biaya normal.

Oh iya, untuk naik ke atas St. Isaac’s Cathedral itu disebut The Colonnaded Walkway. Sebenarnya hari sebelumnya kami nggak naik ke atas karena memang nggak tahu kalo ternyata tiketnya beda dan yang dimaksud The Colonnaded Walkway itu naik ke atas St. Isaac’s Cathedral. Awalnya saya kira itu tempat yang berbeda lagi. Padahal di itinerary saya sudah catet harus naik ke atas St. Isaac’s Cathedral.

Anyways, untuk naik ke atas kamu harus siapin stamina ya! Soalnya ada sekitar 200 tangga. Rada ngos-ngosan juga saya. Tapi terbayarkan ketika sudah sampai di atas. Soalnya viewnya bagus banget! Worth for the effort!

Setelah puas menikmati pemandangan kota Saint Petersburg dari atas, kami lanjutkan perjalanan kami ke tempat yang cukup jauh. Jarak yang ditempuh saja hingga lebih dari 1 jam. Bahkan sudah tidak lewati oleh metro lagi. Sehingga harus disambung dengan naik bis atau angkot (yes! angkot ada juga di Saint Petersburg!). Jaraknya saja sekitar 30 km dari pusat kota.

Catherine Palace adalah destinasi kami berikutnya. Istana ini adalah tempat peristirahatan Russian tsars ketika musim panas. Kalo musim panas pasti tamannya bagus banget. Sayangnya ketika kami kesana tamannya masih gundul. Hahaha. Ada beberapa bagian yang diperbaiki mungkin untuk disiapkan musim panas ini.

Tiket masuk ke dalam Catherine Palace ini agak mahal memang. Untuk saya dikenakan biaya sebesari 700 Rub sementara suami saya sebesar 250 Rub karena dia menggunakan kartu mahasiswa ISIC. Tapi memang interior di dalam istana ini sangat bagus! Saya saja tercengang-cengang melihat setiap ruangannya yang punya fungsi dan keunikan yang berbeda-beda.  Oh iya untuk masuk kesini semua orang harus pakai sarung sepatu untuk menjaga kebersihan lantainya.

Kalo kata orang save the best for the last and so we are heading to The State Hermitage Museum. Yeay! Biaya yang diperlukan untuk masuk ke museum ini adalah 600 Rub. Dan buat kamu para mahasiswa dengan kartu ISIC, kamu bisa masuk berkali-kali sampe puas karena GRATIS! Enak banget kan buat mahasiswa!

Awalnya saya masih menganggap bahwa Musee du Louvre adalah museum terindah yang pernah saya lihat tapi ternyatas setelah dipikir-pikir lagi, museum ini jauh lebih indah sih. I let the photos speak by themself and you’re the one who judge it.

Melihat kota Saint Petersburg di malam hari

Jadi, bagaimana pendapat kalian tentang kota Moskow dan Saint Petersburg dari hasil sharing saya di blog ini? Kasih komentar kamu di bawah ini yah 🙂

Thank you for reading!

XOXO. RVC

Read more:

Photo Journal – The State Hermitage Museum

Tips Traveling ke Rusia

Moskow Hari #1 – Wisata ke Ibukota Negeri Beruang Merah (part 1)

Moskow Hari #1 – Wisata ke Ibukota Negeri Beruang Merah (part 2)

Moskow Hari #2 – Menikmati Red Square

Saint Petersburg Hari #1 – Salju dan Matahari

Saint Petersburg Hari #2 – Jalan Kaki Sampai Pegel

You may also enjoy:

2 Comments

Post a Comment