Pentingnya Double Cleansing

Bonjour!

Sepertinya untuk beberapa orang istilah Double Cleansing sudah tidak asing lagi tapi bagi sebagian orang istilah ini masih asing. Hal ini terbukti dari sebagian teman-teman saya yang masih jarang mengaplikasikan prinsip Double Cleansing ini. Padahal Double Cleansing ini penting banget lho supaya wajah kita benar-benar bersih.

Awalnya saya adalah orang yang tidak peduli perawatan wajah padahal umur saya sudah masuk late 20’s. Tak jarang mama saya selalu mengingatkan untuk lebih memperhatikan perawatan wajah. Sampai akhirnya saya mulai menyukai dunia kecantikan dan mengenal istilah Double Cleansing.

Apa sih yang dimaksud Double Cleansing?

Jadi, Double Cleansing adalah 2 tahapan membersihkan wajah.

Apa saja tahapannya?

1.Cleansing Product

Biasanya nih dari remaja kita belajarnya hanya cukup membersihkan muka dengan sabun muka aja. Mungkin kalo masih remaja kulit kita masih muda yah tapi kalo udah mulai masuk usia 20’s dimana kita juga mulai sering pakai makeup, penting tuh untuk membersihkan wajah sebelum pakai sabun muka. Nah, cleansing product ini biasanya dilakukan di malam hari karenaΒ sudah seharian wajah kitaΒ menggunakan makeup ditambahkan lagi banyak debu yang nempel selama kita beraktivitas di luar seharian. MakaΒ itu perlu menggunakan produk yang dapat mengangkat makeup Β dan kotoran yang menempel di wajah kita. Ada beberapa jenis produk cleanser yang bisa kita gunakan diantaranya adalah:

Cleansing Milk

gokujyun-ultimate-moisturizing-milk-100ml

Cleansing Water

h2o_250

Cleansing Oil/Cream

iaso-aroma-clear-cleansing-oil

Cleansing Wipes

olay-facial-wipes

2. Facial Wash

Setelah kita membersihkan seluruh wajah kita dengan cleansing product maka kita bisa lanjut ke tahap berikutnya yaitu menggunakan sabun muka. Tahapan ini yang sudah banyak orang lakukan. Dengan membersihkan wajah menggunakan facial wash setelah cleansing product maka pori-pori wajah kita akan lebih bersih karena tidak ada lagi kotoran yang menempel. Ada beberapa jenis produk facial wash lho yang bisa kita gunakan yaitu:

Cleansing Bar

p4615ca95cd52603df349d9ddae9b4e853dc43529

Cleansing Foam

shirojyun-ultimate-whitening-face-wash-100gr

Cleansing Gel

lancome-hydra-zen-neurocalm-cleansing-aqua-gel

Oh iya, tipsnya nih supaya wajah kita benar-benar bersih, jangan basuh muka pakai air dulu sebelum pakai facial foam. Seharusnya kita pakai facial foam saat wajah kita masih dalam keadaan kering supaya produknya bisa bekerja dengan maksimal.

Satu lagi tips saya, pilihlah cleansing product dan facial wash yang sesuai dengan jenis kulitmu ya. Biasanya produk yang cocok dengan wajah kita adalah produk yang hasil akhirnya tidak terlalu terasa seperti kulit yang tertarik dan kering.

Nah sekarang udah lebih tahu kan kenapa kita harus selalu double cleansing. Next time, saya akan bahas tahapan selanjutnya.

See you on my next post!

Bonne Journee!

 

You may also enjoy:

No Comments

Post a Comment