Nonton Film Bioskop di London

crouch end picturehouse

Sewaktu tinggal di Jakarta, agenda wajib kami hampir setiap sabtu adalah nonton film bioskop. Sekarang sudah tidak bisa lagi seperti dulu karena harga bioskop disini diibaratkan seperti nonton film bioskop yang jenis velvet atau premier lah. Jadi kami hanya nonton di bioskop kalau film-nya sangat bagus. Seperti di akhir tahun lalu kami nonton film Star Wars: Rogue One.

crouch end picturehouse

Seperti yang bisa dilihat pada foto di atas, harga tiketnya berbeda. Kenapa? Karena memang ada harga khusus untuk student. Kalau di Indonesia pilihan bioskop kan cuma ada XXI, CGV Blitz dan Cinemaxx (cmiiw :D). Nah kalau disini macem-macem banget. Saya saja ketika sedang mencari bioskop yang paling murah harganya, bingungnya bukan maen. Selain bioskop disini ada berbagai macam, bahkan ada bioskop independen yang ukurannya bisa dibilang seperti kelas ukuran medium lah, harganya pun berbagai macam.

Setelah saya cari-cari dan bandingkan, Picturehouse adalah yang paling terjangkau buat saya. Crouch End itu adalah nama daerahnya. Bioskop ini yang paling dekat dengan daerah tempat tinggal saya. Ada sih sebenarnya yang lebih dekat lagi tapi harganya kurang terjangkau. Disini ada list harganya. Macem-macem banget kan? Beda hari, beda harga. Saya dan suami akhirnya daftar juga jadi membernya soalnya lumayan dapet 2 tiket gratis. hehehe. Selain itu ada tambahan diskon buat member, kan lumayan.

crouch end picturehouse

Kalau tadi saya ngomongin soal harganya, kali ini saya mau ngomongin soal interiornya. Buat saya, interiornya sangat cozy. Rasanya betah juga untuk berlama-lama disana. Mungkin saya bisa bilang konsep interiornya mirip dengan CGV Blitz. Tempatnya seperti gabungan antara bioskop, restoran dan kafe.

crouch end picturehouse

crouch end picturehouse

Kala itu suasana di bioskop agak sepi. Mungkin karena hari senin dan masih siang hari. Sama saja seperti nonton di XXI di hari dan jam yang sama pasti sepi. Saya sendiri belum pernah mencoba suasana di hari weekend mungkin saja suasananya sama saja seperti di Jakarta.

crouch end picturehouse

Kalau lihat foto di atas serasa bioskop milik sendiri. Ya, memang benar, karena penontonnya sedikit. Padahal film Star Wars lho! Mungkin juga karena daerahnya bukan di central London.

Pemilihan tempat duduk disini bebas. Maksudnya, kita nggak milih saat beli tiket tapi siapa cepat dia dapat. Kalau masuk duluan ya otomatis bisa pilih tempat duduk yang paling nyaman.

Okay, sekian dulu sharing dari saya. Kalau ada teman-teman pembaca yang punya rekomendasi nonton bioskop di London yang lebih murah, boleh lho sharing di bawah ini..

Thank you for reading!

XOXO. RVC

You may also enjoy:

3 Comments

    1. Udah pada pulang juga sih mas.. tapi emang bioskopnya sepi juga paling saat itu yg nonton cuma sekitar 15 orang padahal bioskopnya besar…

Post a Comment