Moving to London

moving-to-london

Hello!

Kalo kalian baca post sebelumnya disini, saya sempat sharing cerita tentang transit di Dubai sebelum kami ke tujuan utama kami yaitu LONDON. If you are wondering why we have to move to London, then it is because my husband got scholarship from LPDP to study in University College London. Jadi ceritanya suami saya dapat beasiswa untuk sekolah masternya jadi kami akan tinggal disini kurang lebih sekitar setahun. Memang tidak terlalu lama but at least it is a new experience for us to living abroad.

Untuk pindahan ke London sebenernya nggak terlalu banyak kok yang perlu disiapin. Pertama, yang perlu disiapin tentunya dokumen-dokumen penting seperti paspor, Kartu Keluarga, KTP, Akte Kelahiran, apa lagi yah?.. kayaknya itu aja sih untuk mendukung kebutuhan visa kami. Oh iya kalo mau sekolah tentunya perlu LOA atau surat dari kampus bahwa memang kamu akan sekolah. Kedua, uang cash, ini perlu banget karena kami kan belum punya bank di Inggris jadi at least kami punya pegangan uang cash. Ketiga, beberapa sweater dan jaket apalagi kalau seperti kami yang sampai di Inggris cuacanya mulai dingin. Tapi jangan banyak-banyak yah karena disini banyak modelnya jadi pasti tergoda deh buat beli. Seperti kami agak nyesel sih bawa sweater dan jaket banyak karena disini banyak model yang bagus dengan harga yang masih affordable. Kami paling kaget ketika masuk PRIMARK. hahahaha. Harganya murah banget terus banyak modelnya dan bener-bener fashionable. Keempat, kamera yang bagus, hehehee, karena bagi kami kesempatan itu tidak selalu datang dua kali jadi kami mau mendokumentasikan semua kegiatan kami selama tinggal di London.

Well, itu aja sih menurutku yang perlu disiapin. Nggak ribet kan.

Oh iya, saya sempat bilang kalau waktu awal-awal kami tinggal di London saya belum sempat ada waktu untuk update blog ini karena selama seminggu pertama kami belum tinggal di tempat yang tetap, jadi masih numpang di rumah salah satu teman sesama student Indonesia juga. Yaa, jadi masih disibukan dengan kepindahan kami dan agak beradaptasi nih soal jalan kaki. Iya, JALAN KAKI, hahahha. Saya nggak biasa jalan kaki jauh-jauh, semenjak menikah tempat tinggalku dekat kantor terus tinggal naik motor aja kalo pulang atau pergi. Kalo nggak naik motor ya naik angkot. Nah sekarang harus jalan kaki kalau mau kemana-mana karena kalo mau stop bus harus di haltenya. Tapi jadi sehat sih karena kami jadi otomatis olahraga deh.

Berikut ini beberapa foto kami ketika berangkat dan beberapa hari awal di London. Enjoy!

This slideshow requires JavaScript.

Sekian dulu sharing dari saya, kalau ada pertanyaan silahkan comment dibawah ini yah.

Thank you for reading!

Untitled design (2)

You may also enjoy:

1 Comment

Post a Comment