Lipstick Lokal yang Harus Dimiliki (Must Have Items)

Bonjour!

Belakangan ini lipstik buatan lokal aka made in Indonesia lagi hype banget. Apalagi liquid lipstik yang hasilnya matte. Saya pun jadi tertarik untuk mencoba beberapa lipstik lokal untuk membuktikan kualitasnya yang “katanya” cukup bagus dibandingkan produk luar negeri. Bahkan warna yang dikeluarkan cocok untuk kulit orang Asia.

Dari beberapa lipstik yang saya coba, ada tiga lipstik yang menurut saya kualitas, harga, dan range warnanya paling oke. Saya ingatkan lagi ya ini khusus untuk lipstik yang hasilnya matte di bibir ya. Biasanya yang jenis matte itu bikin bibir jadi kering. Namun tidak untuk tiga lipstik ini.

img_0055

Nb: bibir saya termasuk yang sering pecah-pecah lho tapi kalo pake lipstik ini bibir tetap terlihat oke sepanjang hari dengan syarat pake lipbalm dulu sebelumnya.

Berikut ini adalah lipstik lokal yang harus dimiliki menurut saya yah, saya kasih sedikit reviewnya aja yah.

img_0056

Saya suka sama aplikatornya yang mudah dipakai karena tidak kaku. Aplikatornya mengikuti gerakan kita saat memulas lipstik di bibir. Selain itu saya suka banget sama wangi vanillanya, seperti lagi makan cupcake rasa vanilla. hihii. Hasilnya juga pigmented karena cukup sekali usap warna aslinya langsung keluar. Rasanya juga ringan seperti tidak sedang memakai lipstik. Lipstik ini agak transfer tapi masih tetep bagus di bibir, warnanya nggak langsung ilang. Kalo sehabis makan biasanya saya touch up lagi. Memang brand ini tidak menjanjikan bahwa formulanya akan kissproof.

img_0058Yang saya suka dari liquid lipstik ini adalah teksturnya yang agak creamy tapi hasil akhirnya matte dan terasa powdery. Jadi rasanya enak di bibir karena terasa ringan. Mungkin juga karena bisa dipake untuk blush on juga makanya teksturnya terasa powdery. Varian warnanya tidak sebanyak dua lipstik lainnya. Brand ini hanya punya 6 shades. Namun semua warnanya wearable untuk kulit wanita Asia. Shade range-nya kebanyakan warna nude, cuma satu yang cukup bold dengan warna merah terracota. Sayangnya, lipstiknya sedikit transfer sih tapi warnanya masih bagus kok. Biasanya sih kalo udah makan yang berminyak pasti ilang, jadi perlu touch up lagi deh.

img_0059Ini dia lipstik, litteraly lip stick, yang cocok sama bibir saya. Biasanya saya kurang cocok sama lipstik yang berbentuk batang karena biasanya bibir saya langsung terkelupas. hiks. Sementara ini malah melindungi bibir saya. Saya suka karena harganya murah banget. Variasi warnanya juga cocok sama kulit wanita Asia. Sehingga terlihat cantik semua. Varian warnanya kebanyakan warna nude dan pink. Sama seperti yang lainnya, lipstik ini tidak tahan lama jadi setelah makan makanan yang berminyak pasti hilang. Yang saya kurang suka adalah lipstik ini cepet patah. Bahkan baru pertama kali beli lipstiknya patah. Tapi kualitasnya masih worthed dengan harganya.

Oh iya, kalo mau beli BLP Beauty dan Rollover Reaction Bisa cek ke websitenya aja tapi kalo Purbasari biasanya banyak di drugstore (guardian ato watsons) dan pasar lokal.

Itu dia ketiga brand lipstik lokal yang saya paling suka dan selalu saya bawa kemana-mana. That’s why it’s a must have items.

Bonne Journee!

You may also enjoy:

Post a Comment