Hello, 2017!

hello 2017

Hari ini tepat hari ke-10 di tahun 2017 dan ini adalah post pertama saya di tahun ini. Sebelumnya saya mau mengucapkan selamat tahun baru! semoga di tahun ini kita semua diberkati dan semua rencana di tahun ini boleh terlaksana dengan baik sesuai dengan kehendak Yang Maha Kuasa.

Kalau melihat post terakhir saya di tahun 2016, rasanya sudah hampir satu bulan saya break dari ng-blog. Hahaha. Memang saya benar-benar menikmati liburan saya karena adik-adik saya menghabiskan liburan natal dan tahun baru bersama saya dan suami di London. Kami juga jalan-jalan ke kota Edinburgh dan Glasgow (will be on my next post). Karena saya begitu menikmati kebersamaan itu, hingga saya jarang sekali mengupdate social media saya. Akhirnya hampir kebanyakan post saya adalah late post. Basi? mungkin iya, tapi bagi saya lebih penting ketika kita benar-benar menikmati kebersamaan dan keindahan alam secara langsung. Bagi saya, social media sebagai wadah untuk encourage people agar bisa merasakan apa yang saya rasakan seperti yang tergambarkan pada foto yang saya share. Mungkin kebiasaan late post ini tidak akan saya ubah di tahun baru ini.

Bicara tahun baru, tentu banyak orang yang telah menuliskan resolusi di tahun yang baru ini. Begitu juga dengan saya. Resolusi saya di tahun 2017 tidak muluk-muluk, saya hanya ingin bisa travelling bersama suami ke beberapa negara di Eropa dan jika bisa juga kami ingin menginjakkan kaki ke benua Amerika dan Afrika. Karena mumpung kami sedang tinggal disini dan harga tiket pesawat juga lebih murah dan alasan yang utama lagi ada WAKTU. Yes! waktu itu nggak mudah didapatkan kalau tinggal di Jakarta karena kesibukan bekerja dan waktu cuti juga tidak banyak. Saya tidak ingin bilang kalau bagi kalian yang bekerja lantas tidak ada waktu untuk berlibur yah. Salah satu teman saya ada yang bisa kok memanfaatkan setiap waktunya sehingga dia bisa cukup sering mengisi waktu liburnya dengan keliling Indonesia atau bahkan ke luar negeri meskipun kesehariannya bekerja sebagai full time banker.

Selain travelling, saya juga ingin lebih sering menulis dan mempelajari satu ilmu baru di tahun ini yang masih berhubungan dengan background studi saya sebelumnya. Saya juga ingin memperlancar lagi bahasa Perancis saya dan belajar bahasa baru yaitu bahasa Jerman. Saya hanya belajar setiap hari lewat duolingo.com. Bagi kalian yang ingin belajar bahasa baru bisa juga cek ke website itu.

Saya berharap apa yang saya pelajari dan lakukan di tahun ini bisa berguna untuk orang lain juga.

What about you? What’s your resolution this year?

 

 

 

You may also enjoy:

Post a Comment