Christmas Market in London

christmas tate modern

Menjelang natal seperti bulan ini banyak sekali things to visit yang harus saya dan suami kunjungi. Akhirnya hari ini saya bisa juga menulis tentang Christmas Market in London setelah hunting foto ke beberapa christmas market, meskipun memang tidak semuanya. Kalau menulis tentang sesuatu memang rasanya tidak lengkap kalau saya tidak mengunjungi dan merasakan sendiri suasananya. Di bulan Desember ini saya malah lebih suka jalan-jalan di malam hari dibandingkan siang hari. Soalnya kalau siang hari masih terasa seperti kota London yang biasanya. Kemeriahan natal lebih terasa ketika di malam hari. Kalau kemaren saya sudah hunting foto christmas lights, sekarang giliran christmas market.

Christmas in Leicester Square

christmas in leicester square

Ini adalah christmas market pertama yang saya kunjungi. Awalnya lagi hunting foto untuk christmas lights ternyata nggak sengaja lewat leicester square. Akhirnya mampir deh! Awalnya saya kira untuk masuk harus bayar, tapi ternyata tidak. Christmas market ini tidak terlalu besar sih jika dibandingkan dengan yang lainnya tapi seru juga kok soalnya yang jualan berbagai macam. Mulai dari pernak pernik natal, makanan, dan minuman seperti beer dan mulled wine. Oh iya, saya juga baru tahu tentang mulled wine ketika disini. Jadi mulled wine itu campuran dari red wine dengan berbagai rempah-rempah dan disajikan dalam keadaan panas. Katanya ini adalah minuman tradisi orang Eropa selama musim dingin. Hampir semua christmas market menjual mulled wine.

christmas in leicester square

Christmas by the River

Christmas by the river

Christmas market ini juga secara tidak sengaja saya kunjungi. Awalnya hanya menemani teman saya ke Tower Bridge, ternyata di sepanjang jalan menuju Tower Bridge ada christmas market ini. Lokasinya persis di depan City Hall. Barang-barang di jual disini pun berbagai macam. Berbeda dengan leicester square, disini tidak terlalu ramai.

Christmas by the river

Christmas Market at Tate Modern

Christmas at tate modern

Ini juga christmas market yang secara tidak sengaja saya kunjungi. Niatnya mau ke Millenium Bridge, ternyata di antara Millenium Bridge dan Tate Modern ada christmas market. Disini ada satu stan yang paling menarik perhatian karena ada patung rusa diatas stannya, unik banget, ditambah lagi pancinya itu gueede banget. Saya jadi penasaran juga sama makanannya. Tapi waktu itu sama temen dan perut juga masih kenyang. Rencananya saya dan suami mau kesana lagi untuk coba makanannya.

Southbank Centre Christmas Market

Southbank centre

Christmas market ini salah satu yang menurut saya cukup besar. Banyak sekali stan yang ada disini. Lokasinya tidak jauh dari London Eye. Masih di samping sungai Thames. Selain stan makanan, minuman dan pernak-pernik; ada juga wahana dadakan lho.

Southbank centre

Winter Wonderland

Winter Wonderland

Nah ini dia christmas market paling keren dan kece menurut saya. Saya akan share ceritanya di post tersendiri aja yah!

Winter Wonderland

See you on my next post!

XOXO. Vicia

You may also enjoy:

Post a Comment