Apa itu BLOGLOVIN’?

Bloglovin'

Apa itu BLOGLOVIN’?

Sepertinya belum banyak yang tahu tentang platform ini. Padahal kalau di luar negeri sudah banyak yang menggunakannya. Kalau kamu adalah pemilik blog atau hanya pembaca blog, kamu wajib punya BLOGLOVIN’. Kenapa? Karena BLOGLOVIN’ adalah sebuah platform untuk membaca semua blog favorit kamu dalam satu tempat. BLOGLOVIN’ bisa juga jadi tempat inspirasi kamu. Seperti yang juga ditulis oleh BLOGLOVIN’ sendiri. Inspiration starts here.

Buat para pembaca blogger, tentunya kamu nggak ingin kan ketinggalan post dari blogger favorit kamu. Kamu bisa daftar di BLOGLOVIN’ gratis kok. Bahkan tinggal pakai saja akun Facebook atau Google kamu. Kamu bisa follow semua blog favorit kamu meskipun pemilik blognya belum mendaftar di BLOGLOVIN’.

Saya sendiri lebih memilih follow blog di BLOGLOVIN’ daripada subscribe di email karena kalo di email malah akhirnya nggak kebaca dan hanya menuhin email saja. Enak juga, BLOGLOVIN’ bisa dibilang seperti pinterest. Jadi kamu bisa love, bisa save post, lalu kumpulin di dalam satu collection. Seperti saya membuat satu koleksi khusus tentang Indonesia. Jadi semua post tentang wisata di Indonesia saya jadikan satu koleksi. Entah itu dari blogger luar negeri maupun dalam negeri.

Kamu juga bisa membuat beberapa kategori blog. Seperti saya, saya membuat grup blog khusus blogger yang berasal dari Indonesia. Jadi kalau saya nggak mau ketinggalan postingan dari blogger Indonesia, saya tinggal buka saja grup itu. BLOGLOVIN’ juga punya aplikasi mobilenya sehingga lebih mudah juga untuk diaccess. Saya sendiri lebih sering menggunakan aplikasi mobilenya.

Cara kerja BLOGLOVIN’ adalah menampilkan postingan terakhir yang belum dibaca. Jadi kamu nggak perlu takut ketinggalan postingan dari blogger favorit kamu. Nah, buat pemilik blogger, kamu juga nggak perlu takut kalau statistik viewer kamu menjadi turun, justru sebaliknya. Jadi, para pembaca blog kamu akan tetap membaca di situs blog kamu yang sebenarnya. Namun pastikan kamu sudah mengaktifkan excerpt postnya, kalau tidak ketika di aplikasi mobile, blog kamu tidak dibaca di situs blog kamu.

Jangan lupa pasang widget BLOGLOVIN’ di blog kamu supaya bisa langsung difollow oleh para pembacamu yang sudah memiliki BLOGLOVIN’. Kamu bisa klik dibawah ini untuk follow aku di BLOGLOVIN’.
Follow

Semoga bermanfaat untuk memudahkan para blogger dan blogger reader!

XOXO. RVC

 

You may also enjoy:

6 Comments

    1. Bisa semuanya kok gi… aku udah follow blog kamu di bloglovin hahahha… klo mau follow blog tinggal search aja alamatnya…

Post a Comment