Akhirnya! Canon G7X Mark II Release in Indonesia

Ini dia yang ditunggu-tunggu, CANON G7X MARK II. Akhirnya saya dapet juga kamera ini.

20160716_114838992_ios

Dari awalnya saya dan suami memang berniat mencari kamera untuk kami gunakan ketika nanti kami akan tinggal cukup lama di luar negeri. Karena kami tidak ingin melewatkan moment berharga seperti itu jadi harus diabadikan dalam bentuk foto dan video dong. hehehe.

Setelah browsing sana sini, akhirnya kami memutuskan untuk berinvestasi pada kamera jenis CANON G7X. (alasan dibawah ini untuk canon G7X in generalbaik mark I dan mark II yah)

Kenapa?

  1. Bentuknya yang kecil dan tidak terlalu berat memudahkan kami untuk dibawa kemana-mana. 

  2. Hasil video dan fotonya sangat tajam. Untuk kualitas video bisa dibilang ini sangat bagus, apalagi kalo video di malam hari hasilnya masih bagus (bisa cek di YouTube, udah banyak banget yang bandingin videonya menggunakan G7X)

  3. Kami hanya orang awam yang tidak mengerti tentang kamera jadi kami nggak mau ribet nah kamera ini cocok untuk orang yang nggak mau ribet setting dulu karena cukup dengan auto mode kualitasnya super oke!

  4. Banyak para vlogger yang merekomendasikan kamera jenis ini. Kalo udah banyak yang rekomendasiin berarti produknya bagus dong.

Makanya kami langsung deh cari Canon G7X. Waktu bulan puasa, kami cari di mall Ambassador. Nah pas kita cari ternyata produk Canon G7X udah discontinue alasannya karena bakalan keluar CANON G7X MARK II. Kami pikir, wah pasti bakalan lebih mahal nih padahal budget kami cuma bisa beli harganya CANON G7X MARK I. Waktu kami browsing memang harganya di US itu $699. Akhirnya kami ambil waktu lagi buat berpikir apakah mau nambah uang atau kami beli yang mark I aja.

Setelah kami menimbang-nimbang lagi, kami putusin beli yang mark I aja. Kami balik lagi ke mall Ambassador, muter-muter lagi. Ternyata ada toko yang jual tapi harganya malah jadi lebih mahal lagi. Dulu pas pertama kali ke Ambas harganya masih Rp. 6.000.000, ketika kedua kalinya harganya naik banget jadi Rp. 7.900.000!! (bundling sama memory 64G) Gilaaa! naiknya parah banget. Padahal harga memory 64G nggak nyampe 1,9 juta lho. Kami bilang kalo kami cuma mau beli kamera aja, tapi nggak mau. Yaudah akhirnya kami cari ke toko lain. Hasilnya NIHIL, karena sama aja nggak bisa beli kamera doang harus bundling sama memory dan baterai cadangan. Paling mentok setelah nego pun cuma dapet Rp. 7.500.000 (bundling baterai cadangan dan memory 32G). Duh! nggak deh kalo harganya segitu, kami pikir-pikir mendingan kami nunggu harga mark II keluar dulu deh.

Akhirnya!

CANON G7X MARK II RELEASE IN INDONESIA

Mau tau berapa harganya? hanya Rp. 6.750.000 saja!!

Saya belinya disini. Kamera ini lagi diincer banyak orang soalnya waktu suami saya tanya langsung ke tokonya di ambas, katanya udah abis. Tapi suami saya coba juga chatting di websitenya, ternyata masih ada satu di benhil. Langsung deh kami kesana setelah pulang kantor. Katanya memang lagi banyak yang cari jadi sistemnya siapa yang udah booked lewat website, dia lah yang dapat. Bisa dibilang juga ya “siapa cepat, dia dapat”.

Jadi buat yang mau beli juga, saran saya chat dulu aja di webnya terus kalo ada sebaiknya sih langsung sikat aja. hehehe.

Disana kami beli kamera, memory card 32G (yang cocok untuk bikin video), anti gores, dan case.

Oh iya kami juga dapat kartu garansinya. Tapi harus didaftarkan dulu di website canon Indonesia. 


Totalnya cuma Rp. 7.380.000 saja. Untung waktu itu nggak buru-buru beli.

 

Lesson learned:

Pertimbangkanlah sesuatu dengan masak-masak, jangan terlalu buru-buru mengambil sebuah keputusan.

 

Bonne Journee!

You may also enjoy:

No Comments

  1. Numpang tanya donk.. apa cameranya smpe skrg baik2 aja gak rewel? Soalnya saya mau beli tp binungung jg.. harga pasaran rata2 8 jutaan ke atass tp sist dpet yang cuma 6 , 7an.. saya cek di fokus nusantara juga 6, 7an.. trima kasih

    1. Kalo punya saya sih so far tidak ada masalah mas dan saya juga dapat kartu garansi resmi dari pihak Canon bukan dari distributor. Nanti saya upload juga kartu garansinya di post saya. Semoga membantu ya mas..

Post a Comment